Bupades Pererat Sinergitas Pemkab Batu Bara dengan Masyarakat

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara kembali menggelar Bupati Menyapa Desa (Bupades). Kali ini Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP., beserta seluruh jajaran Pemkab Batu Bara menyambangi Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Rabu (04/10/2023) malam.

Di desa ini, Pemkab Batu Bara dan masyarakat Desa Tanjung Kubah melakukan dzikir dan doa bersama serta kenduri desa kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Bupades merupakan program aktif yang giat dilakukan oleh Bupati Zahir selama kurun waktu lima tahun menjabat. Kegiatan Bupades ini telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Batubara. Dengan program ini maka masyarakat semakin mudah untuk memberikan masukan dan aspirasi langsung kepada pemimpin Kabupaten Batubara ini.

Bupati Zahir pun mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk dengar pendapat dengan masyarakat juga sebagai momentum yang tepat untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas pemerintah dengan masyarakat serta mempekuat solidaritas untuk bersama membangun Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Bupades juga diisi dengan penyerahan bantuan seperti bantuan pengeras suara untuk musholla, Al-Qur'an, bantuan bagi pelaku UMKM, bantuan kursi roda, bantuan bibit ikan dan tanaman serta bantuan beras dan santunan kepada kaum duafa.

 

Berita Terkait
Komentar