Bupati Zahir dan Ny. Maya Lepas Siswa UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir menghadiri pelepasan siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara tahun ajaran 2022/2023 yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (22/06/2023).

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Darwinson Tumanggor, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Erlina Yusuf,  Kepala UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara, Ketua Himpaudi Kabupaten Batu Bara, Ketua IGRA Kabupaten Batu Bara dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara.

Acara pelepasan tersebut diisi dengan berbagai atraksi dan kreasi seperti tarian persembahan dan penampilan hiburan dari para siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina se - Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Zahir  mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh Kepala UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara yang bersama-sama ikut mengambil peran dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pendidikan taman kanak-kanak merupakan pondasi pendidikan karakter anak. Jika pondasi kokoh, maka seluruh unsur di dalamnya memiliki pijakan kuat," ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Bupati Zahir juga menyampaikan mengenai merdeka belajar episode - 24 yaitu "Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan" yang telah diluncurkan oleh Kemendikbudristek RI.

"Gerakan ini merupakan respon serius pemerintah, dalam menyikapi banyaknya orang tua yang mendaftarkan anaknya pada sekolah dasar tanpa mengikuti PAUD, atau situasi dimana masih terdapat miskonsepsi di kalangan masyarakat tentang kemampuan anak di PAUD dan sekolah dasar," lanjut Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar