Bupati Zahir dan Warga Simpang Kopi Gelar Doa Bersama serta Syukuran Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama warga Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, melakukan doa bersama serta syukuran atas pembangunan Masjid Al-Ikhlas yang berdiri di desa tersebut, Jum'at (25/08/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Batu Bara Adenan Haris, Camat Sei Suka Tumpak Saragih, sejumlah Kepala OPD Pemkab Batu Bara dan warga Dusun Tamsis Desa Simpang Kopi.

Acara syukuran di Masjid Al-Ikhlas tersebut dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, diisi dengan doa dan tausiah yang dibawakan oleh Ustadz Syahrul.

Pada acara syukuran juga  diserahan wakaf tanah dari seorang warga bernama Hotmaria Sinaga kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas, penyerahan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan pemberian bantuan sembako kepada 30 warga kurang mampu serta bantuan kursi roda oleh Bupati Zahir.

Bupati Zahir dalam pidatonya berpesan  agar Masjid Al-Ikhlas yang telah dibangun tetap dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk menumbuhkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tak lupa juga Bupati Zahir berterimakasih kepada Hotmaria Sinaga atas keikhlasannya memberikan tanah miliknya untuk dibangun masjid ini.

"Insya Allah saya akan membantu pembangunan masjid dari dana pribadi sebagai bentuk kewajiban saya dalam menjalankan ibadah" ungkap Bupati Zahir.

Acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur. 

 

Berita Terkait
Komentar