Idul Adha 1444 H, Pemkab Batu Bara Sembelih 40 Ekor Hewan Kurban

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP., menyebut Pemkab Batu Bara menyembelih sebanyak 40 ekor hewan kurban yang tersebar di beberapa masjid. Nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat muslim yang membutuhkan.

Hal itu dikatakan Bupati Zahir saat mengikuti sholat Idul Adha 1444 H berjamaah yang digelar Pemkab Batu Bara di Lapangan Simpang Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Kamis (29/06/2023). 

Sholat Idul Adha berjamaah juga diikuti Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya indriasari Zahir, Ketua DPRD M. Safi'i, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Sekda Norma Deli Siregar, dan seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir juga mengatakan alasan pelaksanaan sholat Idul Adha di Lapangan Simpang Sei Bejangkar yaitu sebagai lokasi bukti sejarah di Kabupaten Batu Bara. 

"Jadi lokasi ini adalah salah satu bukti sejarah yang ada di Kabupaten Batu Bara dan juga menjadi ikonnya Kabupaten Batu Bara," sebut Bupati.

Sholat berjamaah Idul Adha ini pun diisi dengan tausiah oleh Ustadz Abdurrahman Riva'i tentang mencintai perintah Allah.

"Perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah yang diperingati umat muslim se-dunia setiap tahun pada 10 Dzulhijjah merupakan momentum untuk lebih mencintai perintah Allah. Mari seluruh umat muslim di Kabupaten Batu Bata agar menjadikan diri lebih ikhlas," Ucap Ustadz Abdurrahman.

 

Berita Terkait
Komentar