Bupati Zahir Hadiri Kenduri Leluhur Kedatukan Bogak

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri kenduri leluhur Kedatukan Bogak Negeri Batu Bara yang digelar di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (05/11/2022).

Turut hadir Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Plh . Sekda Kabupaten Batu Bara Normadeli Siregar, para asisten, Kabag Kesra dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Selanjutnya ada Zuriat Datuk Bandar Rahmat dan Nakhoda Mahbub Kedatukan Negeri Batu Bara, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau H. Zainuddin Yusuf, Pengurus PD MABMI Batu Bara, Camat Tanjung Tiram, Camat Talawi, dan Ketua LAM Batu Bara.

Kedatangan Zuriat Datuk Bandar Rahmat dan Nakhoda Mahbub Kedatukan Negeri Batu Bara bersama Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau di Batu Bara disambut langsung oleh Bupati Zahir.

"Semoga kehadiran Tuan dan Puan dapat mempererat persaudaraan anatara Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau, dan semoga ini menjadi pengikat serta dapat memberikan kontribusi berupa ide-ide serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan masyarakat melayu di Kabupaten Batu Bara ini," ucap Zahir.

Bupati Zahir juga menyampaikan agar tidak lupa dengan para leluhur yang telah mendahului, yang mana para leluhur sudah membawa nama budaya melayu sehingga budaya melayu dapat diingat hingga saat ini. 

 

Berita Terkait
Komentar