Laskar Sipandang Wujudkan Transisi PAUD-SD Menyenangkan

BATU BARA - Guna mewujudkan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan, Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir membuka kegiatan Sosialisasi Laskar Sipandang (Lakukan Segera Gerakan Transisi PAUD-SD Menyenangkan). Kegiatan digelar di aula Balai Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (19/07/2023).

Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara, Ketua DWP Batu Bara, Ketua Himpaudi Batu Bara, Ketua IGTKI Batu Bara, Ketua IGRA Batu Bara dan Pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Ny. Maya menyampaikan bahwa periode usia dini adalah masa keemasan dalam tumbuh kembang anak. Tapi di masyarakat saat ini masih berkembang miskonsepsi tentang PAUD khususnya yang berkaitan dengan kemampuan baca tulis hitung atau Calistung. Masih banyak guru atau orang tua yang beranggapan bahwa calistung merupakan penentu utama keberhasilan anak dam belajar.

 

"Sebagai sebuah gerakan upaya untuk mewujudkan transisi PAUD-SD yang menyenangkan harus kita lakukan segera dan bersama dengan semangat gotong royong. Para guru harus mengupayakan perubahan pada proses pembelajaran di satuan pendidikan dengan didukung oleh para orang tua untuk menerapkan pembelajaran yang membangun 6 kemampuan pondasi secara holistik" ungkap Ny. Maya.

Selanjutnya Ny. Maya juga menyampaikan dengan lingkungan yang nyaman dan inovatif dapat dipastikan setiap anak mendapat pengalaman belajar yang positif dan membahagiakan.

 

Berita Terkait
Komentar