Ny. Maya Zahir Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas LKD

MEDAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., membuka pelatihan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) se-Kabupaten Batu Bara. Pelatihan berlangsung di Le Polonia Hotel, Medan, Selasa (11/07/2023).

Hadir Plt. Kadis PMD Kabupaten Batu Bara Zamzamy Elwadiip, narasumber dari TP PKK Provinsi Sumut Rukhyat, pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa, dan Kepala Desa Percontohan PKK.

Dalam sambutannya, Ny. Maya mengatakan bahwa kegiatan pembinaan PKK dilakukan untuk memberdayakan kaum perempuan agar berpartisipasi dalam kemajuan desa. 

"Kegiatan ini diarahkan pada peningkatan dan kesejahteraan keluarga yang nantinya dapat membantu program pemerintah, kecamatan, maupun desa," ungkap Ny. Maya.

Melalui pelatihan ini PKK lebih berperan untuk menggugah masyarakat agar termotivasi untuk selalu dinamis dan lebih maju lagi.

Ketua TP PKK Ny. Maya berharap kepada seluruh peserta yakni kader PKK dan Dasawisma akan semakin mudah berkoordinasi dalam suatu jaringan sehingga program-program yang melibatkan PKK dapat berjalan tepat, cepat dan akurat dalam menghimpun, mencatat, mengolah dan mengirimkan data informasi dari tingkat desa hingga ke tingkat pusat. 

 

Berita Terkait
Komentar