Peringati HKGN, PDGI Batu Bara Bersama Bunda PAUD Gelar Bakti Sosial

BATU BARA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) tahun 2023, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Batu Bara menggelar bakti sosial bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari, S.E., di Kantor Desa Bandar Sono, Kecamatan Nibung Hangus, Selasa (31/10/2023).

Turut hadir  Plt. Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dr. Deni Syahputra, Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson. Tumanggor,Ketua Pokja Bunda PAUD Hj. Erlina yusuf, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Batu Bara drg. Sri Ramadhani, Camat Nibung Hangus Sukandar, Ketua DWP Batu Bara Ny. Erna Monasari, Abdu Zahrul,organisasi Mitra Paud, Organisasi Profesi dan para Dokter Gigi se-Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Bunda Maya memyampaikan bahwa HKGN merupakan wadah tepat untuk mengedukasi anak-anak Indonesia, khususnya di wilayah Batu Bara agar konsisten menjaga sekaligus merawat kebersihan gigi dan mulut yg dimulai sejak usia dini. 

"Pada hari ini kita semua hadir di tempat ini untuk memperingati HKGN tahun 2023, dengan tema berisi pesan sarat makna yaitu gigi kuat, mulut sehat, Batu Bara hebat. Disini saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada organisasi PDGI cabang Batu Bara karena telah terbukti dapat melaksanakan peran dan tugasnya secara optimal"dan terus menjalin kerjasama bersama Pokja bunda PAUD,ungkap Bunda Maya. 

Selanjutnya Bunda Maya menyampaikan PAUD  memiliki peran penting dan mendasar terkait pembentukan karakter anak,seperti kedisiplinan, kejujuran, pertumbuhan fisik anak, kecerdasan, daya cipta, kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual.

"Pendidikan karakter inilah yang terpenting karena merupakan pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia selanjutnya. Untuk menumbuhkan karakter unggul pada anak, anak perlu diajarkan dan dibiasakan menjalan kan nilai-nilai tertentu, Salah satunya adalah menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri sejak dini termasuk kesehatan gigi dan mulut" terang Bunda Maya.

Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan cara menyikat gigi yang baik dan benar, sikat gigi massal dan tari cuci tangan pakai sabun siswa/siswi TK Negeri Pembina kecamatan Nibung Hangus.

 

Berita Terkait
Komentar