Tingkatkan Kolaborasi Antara Pemerintah dan Perusahaan dalam Dunia Pendidikan, Bupati Zahir Apresiasi Ulang Tahun ke-61 PT Hutama Karya

Batu Bara,

Acara ulang tahun PT Hutama Karya (HK) ke-61 serta penanaman pohon di sekitaran jalan tol ruas Indrapura - Kisaran, dihadiri oleh Kadisdik Ilyas Sitorus yang mewakili Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP. Acara tersebut berlokasi di Kantor HK kawasan Sipare - Pare Indrapura, Kecamatan Air Putih, Sabtu (26/3/22).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Project Director PT HK, Achmad Lukman Letnantoro, Ketua PWI Kab Batu Bara, Alfian, Kabid Pembinaan SMP Danil Gunawan, serta UPT SD, SMP dan SMA di kawasan Proyek HK Indrapura - Kisaran. 

Project Director HK Achmad Lukman Letnantoro mengatakan dalam  menyambut HUT ke 61, PT HK memberikan bantuan kepada siswa mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA, dengan tema PT HK Peduli pendidikan. Tidak hanya itu, PT HK juga mengadakan  penanaman pohon di sekitar wilayah operasional perusahaan ruas jalan tol seksi Indrapura - Kisaran.

Pemberian bantuan pendidikan diberikan kepada 21 pelajar SD, SMP dan SMA yang berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Batu Bara. 

Lukman juga menambahkan, pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berada disekitar proyek dan penanaman bibit pohon diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar yang ada disekitar proyek. 

Selain itu Lukman juga menambahkan, proyek pembangunan jalan tol seksi Indrapura menuju Kisaran sepanjang 47 kilometer, ditargetkan rampung sebelum hari raya tahun 2023.

Bupati Zahir melalui Kadisdik Ilyas Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT HK yang telah membantu pelajar di Kabupaten Batu Bara.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara di bawah kepemimpinan Bupati Bapak Ir. H. Zahir, M. AP,  mengucapkan Selamat merayakan HUT ke 61 kepada PT HK. Semoga bertambah sukses dalam karya nyatanya, terus berinovasi, tetap jaya dan selalu berkontribusi untuk Negeri. Kami berharap bantuan yang diberikan kepada anak didik kita tidak hanya berhenti di pelajar sekitar wilayah kerja HK, tapi terus meningkat hingga ke perwakilan pelajar di 12 kecamatan yang ada di Batu Bara," ungkap Ilyas. 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan selalu meningkatkan kolaborasi antara perusahaan dan lembaga pendidikan, sesuai misi Bupati Zahir dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu untuk generasi penerus di Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar