TP PKK Batu Bara Raih 9 Penghargaan pada Lomba HKG PKK dan Harganas 2023

MEDAN - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara berhasil meraih 9 penghargaan pada perlombaan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2023, di Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu (23/08/2023).

Sembilan penghargaan yang diraih TP PKK Kabupaten Batu Bara tersebut yaitu juara 3 Tertib Administrasi PKK (Desa Mangkai Baru), harapan 1 PAAR (Desa Suka Ramai), harapan 1 UP2K (Desa Sei Raja), juara 3 Aku Hatinya PKK (Desa Sumber Tani) dan harapan 3 Iva Test (Kecamatan Lima Puluh Pesisir).

Selanjutnya juara 3 Kesra PKK Bangga Kencana Kesehatan (Desa Dahari Silebar), juara 3 PHBS (Desa Sumber Makmur), harapan 1 LBS (Desa Brohol) dan juara 2 Posyandu (Desa Tanah Rendah).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny. Nawal Lubis kepada Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir bersama para pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara lainnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Sumut Ny. Nawal mengatakan, para kader PKK di seluruh daerah di Sumut telah melakukan kerja-kerja terbaiknya. Para kader PKK keluar masuk desa menjalankan programnya yang bertujuan menyejahterakan rakyat. 

“Program berkelanjutan desa binaan harus diteruskan, kelompok Dasawisma harus terus digiatkan, tanggung jawab kita dibuktikan setelah menerima penghargaan ini, hadiah terbaik adalah tanggung jawab berkelanjutan, lanjutkan sejahterakan masyarakat,” kata Ny. Nawal. 

Ny. Nawal juga mengharapkan para kader untuk terus melanjutkan program desa binaan dan menggiatkan kelompok Dasawisma. Menurutnya, dengan terus melakukan hal tersebut, kesejahteraan masyarakat akan cepat terwujud. 

Sementara itu Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi mengatakan, pelaksanaan penghargaan ini merupakan hasil dari kegiatan rentang kendali di kabupaten/kota se-Sumut. Para pemenang menerima hadiah mulai dari uang pembinaan, piala dan piagam. Untuk pemenang kategori tertib administrasi, mendapat hadiah tambahan tablet dari Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Sumut Parlindungan Pane, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Rajali. 

 

Berita Terkait
Komentar